Bantir Hills Semarang, Seakan Membawa Kita ke Sebuah Negeri Diatas Awan

Bantir Hills Semarang, Seakan Membawa Kita ke Sebuah Negeri Diatas Awan

Julukan negeri atas awan disematkan untuk wisata dataran tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tetapi di Kabupaten Semarang, sebuah obyek wisata juga memiliki sensasi yang sama bak berada di negeri atas awan.

Bantir Hills Semarang, Seakan Membawa Kita ke Sebuah Negeri Diatas Awan

Bantir Hills Semarang, Seakan Membawa Kita ke Sebuah Negeri Diatas Awan (Sumber: viva.co.id)

Destinasi tersebut adalah Bantir Hills di Jalan Bantir kampung Losari, kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Segudang pemandangan indah dari ketinggian area Gunung Ungaran disuguhkan oleh wisata perbukitan yang terbilang baru tersebut. Salah satu destinasi wisata di Jogja yang serupa juga dapat kita jumpai di kawasan Mangunan.

Sejumlah spot selfie instagenik dibangun di puncak area ini. Mulai dari bintang, matahari, kupu-kupu, aneka bunga, rumah pohon, serta sejumlah gardu pandang dengan rindang pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Beberapa gunung di Jawa Tengah juga terlihat seperti Gunung Merbabu, Sumbing dan Gunung Merapi.

Yang paling menarik dikenal sebagai tulisan raksasa atas bukit berbunyi Bantir Hills yang jadi primadona pengunjung. Sensasi berswafoto di tempat itu tak kalah seperti berada di Hollywood 1 spot menarik negeri Paman Sam Amerika Serikat.

Akses menuju area Bantir Hills pun cukup gampang. Pengunjung hanya harus menaiki kawasan desa Losari dan terus naik ke atas puncak mengikuti petunjuk arah. Tetapi demikian dari kawasan parkir sampai puncak sejauh satu koma lima kilometer wajib dilalui dengan jalan setapak.

Lantaran di tengah perjalanan mendaki, tetapi rasa capek dijamin lenyap

Ihwan, salah seorang pengelola Bantir Hills menyebut, area wisata itu baru dikelola pada awal Tahun Baru 2017. Sebelumnya area tersebut hanya hutan pinus dan bukan menjadi destinasi wisata.

“Yang mengelola kelompok sadar wisata desa. Pemandangan yang kami tawarkan tidak kalah dari Dieng. Ibaratnya negeri atas awan kedua, ” kata Ihwan.

Pengelola wisata setempat juga memberikan tarif murah untuk menuju wisata baru itu. Yakni tiket Rp5.000 dan parkir Rp2.000. Bagi traveler-traveler, tak ada salahnya berkunjung ke destinasi baru di Kabupaten Semarang ini sembari menyusuri wisata alam lain, seperti Candi Gedong Songo, Umbul Mukti, serta beberapa air terjun di sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *