Cara Unik Mendinginkan Laptop

panas laptop

Laptop yang dipakai terus menerus guna bermain game, streaming video dari youtube, memperhatikan musik, dll, akan menciptakan perangkat menjadi terlampau panas.

Penggunaan laptop mesti bijak, ingat waktu. Jangan menggunakannya secara acak. Misalnya main game tanpa memahami sisanya. Akhirnya laptop tersebut sering. Bila kita akan memakai laptop untuk mencatat tugas, tiba-tiba layar monitor mematikannya. Lelah kelelahan

Untuk mengawal laptop kita tetap dingin dan tidak di atas kepala, ada sejumlah cara menarik yang sejumlah orang coba. Seperti apa Penasaran Simak sejumlah cara berikut:

1. Gunakan koin tembaga
Cara menarik untuk menenangkan laptop ini diupayakan oleh Akinori Suzuki, dengan menanam tumpukan – suatu yen suatu koin di laptopnya. Koin 100 yen tercipta dari tembaga ditempatkan pada laptop yang paling panas.

Koin tembaga terbukti lebih efektif daripada heatsink aluminium yang biasa ditemukan di laptop pada umumnya. Masalahnya, bagaimana yen dapetin koin di indonesia? Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan koin 500 rupiah yang pun terbuat dari tembaga

2. Menggunakan kipas pendingin yang besar
Dari segi harga, harganya lebih murah dari pad pendingin laptop, dan barangkali lebih efektif guna pendinginan. Tapi, apakah kita merasa nyaman menempatkan kipas angin besar di bawah laptop Anda?

3. Gunakan air es dalam botol minuman
Mungkin teknik unik ini benar-benar bekerja. Dengan kata lain, laptop kita akan lumayan keren dengan botol es di bawahnya. Tapi, saya tidak menganjurkan Anda mencobanya. Sama sekali tidak efektif dan tidak praktis!

4. Menggunakan Kulkas
Jika praktis unik, ya sih. Tapi nampaknya kita tidak kreatif dan tidak hendak menemukan teknik yang tepat untuk menenangkan laptop Anda. Ya kan?

Saya pun memberikan sejumlah cara untuk menenangkan CPU laptop yang tepat:

a. Bersihkan CPU laptop
Tidak peduli berapa tidak sedikit laptop, barangkali debu dan kotoran. Jika Anda dapat melempar laptop kita sendiri, bantu lakukan. Namun, andai Anda ragu melakukannya, serahkan pada orang yang melayani.

b. Gunakan Cooling Pad
Suhu laptop bisa dikurangi dengan menanam bantalan pendingin di bawah laptop Anda. Jadi performa prosesor tidak terlampau berat. Pastikan kita memasukkannya ke lokasi yang tidak empuk, laksana kasur. Penggemar kecil di pad pendingin barangkali berhenti ketika kasur telah selesai.

c. Tutup secara rutin
Jika seorang pria perlu istirahat, tersebut tidak laksana mesin. Laptop atau komputer pun tidak bakal bertahan bila dipakai terus menerus tanpa henti. Matikan laptop Anda sekitar ½ jam, sesudah 3 jam pemakaian tanpa henti.

d. Gunakan Thermal Thermal Pasta
Anda dapat membelinya di toko komputer. Murah banget, harganya berkisar antara 10 ribu. Hanya berlaku guna prosesor. Jangan ganti dengan pasta gigi, lho. Memang pasta gigi dapat mendinginkan prosesor, tapi sedangkan itu. Selama jangka masa-masa yang panjang pasta bakal kering dan prosesornya lebih panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *