Doa Yang Satu Ini Pasti Mustajab, Cobalah !!!

Doa Mustajab – adalah sebuah doa yang pasti dikabulkan oleh Allah, ada beberapa hal dan waktu yang dapat menyebabkan doa itu langsung dikabulkan oleh Allah.

Seperti saat belajar, saat menunggu iqomah, saat tahajjud sampai saat kita berada di suatu masalah yang pelik yaitu di dzalimi.

Ada sebuah hadits yang menjelaskan bahwa ketika ada anak adam yang sedang di dzolimi oleh orang lain, maka segala apa yang diucapkannya pasti dikabulkan oleh Allah, dan hadits nya adalah seperti berikut:

Ketika Rasulullah SAW mengutus Mu’adz ke Yaman, beliau bersabda kepadanya, “Takutlah kalian terhadap do’a orang yang dizhalimi, karena tidak ada hijab antara do,a itu dengan Allah” (HR. Bukhari)

Nah dari hadits tersebut menjelaskan bahwa kita harus takut dan harus waspada terhadap apa yang akan kita lakukan terhadap orang lain.

Bisa jadi apa yang telah kita lakukan, dapat mendzolimi orang-orang yang ada disekitar kita, bahkan bisa jadi keluarga kita sendiri.

Saya akan membawa Anda pada sebuah contoh yang mungkin dapat diambil hikmahnya berkenaan dengan doa mustajab ini, contoh nya adalah sebagai berikut.

Pada suatu hari ada seorang suami istri yang sedang berboncengan dengan menggunakan sepeda motornya, waktu lampu merah ia berhenti.

Dan tepat di depan suami-istri tersebut ada sebuah mobil dengan kaca yang terbuka, entah mengapa kaca itu terbuka, dan sang suami menggira bahwa udara di dalam mobil itu panas sehingga kaca mobilnya dibuka.

Tapi ternyata salah, kaca mobil itu dibuka bukan untuk mendinginkan suhu dalam mobil, tetapi digunakan agar asap rokok yang ada didalam mobil bisa keluar, dan saat lampu mulai hijau, sang sopir tersebut mengeluarkan abu rokok keluar.

Karena suami – istri tersebut tepat dibelakang mobil itu, jadinya abu rokok tersebut mengenai tubuh si suami, dan sontak dari mulut suami tiu bilang “Abu nya Bos…”.

Mungkin cerita ini sederhana tapi coba lihat apa yang dilakukan oleh supir itu, ia membuang abu rokok tidak pada tempatnya bahkan mengenai pengendara sepeda motor.

Dari sini sudah jelas bahwa supir itu mendzolimi suami istri tersebut, dan jika suami-istri tersebut mengeluarkan doa, pasti Allah akan mengabulkannya, karena sudah jelas dari hadits nabi diatas.

Nah demikian sebuah hadits yang menjelaskan bahwa orang terdzolimi tidak ada hijab antara dirinya dengan Allah, jadi jangan mendzolimi orang lain ya, akhirnya sampai jumpa di artikel lainnya, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *