Kandungan Dan 8 Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan 8 Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Tubuh – Ubi jalar termasuk juga jejeran makanan bergizi didunia. Ubi jalar dapat penuhi keperluan harian vitamin A sampai 400 %, dan mengandung banyak serat serta potasium (kalium). Sayuran ini dapat mengandung gula alami lebih banyak dibanding dengan kentang, tetapi lebih banyak mengandung nutrisi keseluruhannya dengan kalori yang lebih sedikit.

Kandungan yang terdapat dalam ubi jalar

  • Berdasarkan database gizi nasional USDA, Satu buah ubi jalar ukuran sedang (kurang lebih 114 gr) menyediakan 162 kalori, 0 gr lemak, 37 gr karbohidrat (termasuk juga 6 gr serat serta 12 gr gula), serta 3, 6 gr protein.
  • Satu buah ubi jalar ukuran sedang memberi lebih 100 % keperluan harian bakal vitamin A, dan 37% vitamin C, 16% vitamin B6, 10% asam pantotenat, 15% kalium, serta 28% mangan. Ubi jalar juga mengandung beberapa kandungan kadar kecil dari kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, vitamin E, thiamin, riboflavin, serta asam folat.
  • Ubi jalar adalah sumber beta-karoten, anti-oksidan kuat yang di kenal untuk memberi warna oranye pada sayuran serta buah-buahan, yang selanjutnya bakal dirubah jadi vitamin A pada tubuh. Konsumsi makanan yang kaya beta-karoten bisa kurangi resiko pengembangan type kanker spesifik, tawarkan perlindungan pada penyakit asma serta jantung, dan tunda penuaan serta degenerasi tubuh.
  • Kulit dari ubi jalar juga mengandung beberapa nutrisi utama sebagaimana serat, kalium, serta quercetin. Jadi janganlah buang kulitnya, konsumsilah ubi jalar bersama kulitnya supaya memperoleh manfaat kesehatan yang semakin besar.

Berikut 8 manfaat ubi jalar ubi jalar untuk kesehatan tubuh :

1. Melakukan Perbaikan Kandungan Gula Darah Penderita Diabetes

Ubi jalar dianggap sebagai makanan dengan taraf indeks glikemik yang rendah, serta riset terbaru tunjukkan kalau sayuran ini bisa kurangi episode gula darah rendah serta resistensi insulin pada penderita diabetes. Serat dalam ubi jalar dapat juga menjadikan perbedaan yang besar. Sebagian riset sudah tunjukkan kalau penderita diabetes type 1 yang konsumsi makanan tinggi serat mempunyai kandungan glukosa darah yang rendah. Sementara pasien diabetes type 2 alami perbaikan pada kandungan gula darah, lipid, serta insulin. Satu ubi jalar ukuran sedang sediakan sekitaran 6 gr serat (termasuk juga kulitnya).

2. Turunkan Resiko Kematian

Menjaga konsumsi natrium serendah mungkin saja yaitu begitu penting untuk turunkan tekanan darah. Tetapi di segi lain, tingkatkan konsumsi kalium juga sama pentingnya. Berdasar pada National Health and Nutrition Examination Survey, cuma kurang dari 2% orang dewasa di Amerika Serikat saja yang sudah penuhi keperluan harian konsumsi kalium yang direferensikan (4700 mg). Satu ubi jalar ukuran sedang sediakan kalium sebesar 542 miligram. Konsumsi kalium yang tinggi dihubungkan dengan penurunan resiko kematian sampai 20% dari semuanya penyebabnya.

3. Menolong Menghindar Kanker

Diantara pria-pria muda, makanan kaya beta-karoten bisa memerankan protektif pada kanker prostat, menurut satu riset yang dikerjakan oleh Harvard School of Public Health’s Department of Nutrition. Beta-karoten juga sudah dapat dibuktikan dapat mencegah atau menghalangi perubahan kanker usus besar pada beberapa orang di Jepang.

4. Mempromosikan Kesehatan Pencernaan

Karena kandungan seratnya yang tinggi, ubi jalar menolong mencegah sembelit serta tingkatkan kesehatan saluran pencernaan.

5. Menolong Tingkatkan Kesuburan

Untuk wanita usia subur, konsumsi semakin banyak zat besi dari sumber tanaman dinilai baik untuk tingkatkan kesuburan, menurut Harvard Medical School Harvard Health Publications. Vitamin A dalam ubi jalar (dikonsumsi sebagai beta-karoten lalu dikonversi jadi vitamin A pada tubuh) penting juga sepanjang kehamilan serta menyusui untuk sintesis hormon.

6. Menolong Tingkatkan Imunitas

Makanan sebagaimana ubi jalar yang tinggi bakal vitamin C serta beta-karoten bisa tingkatkan system kekebalan tubuh dari gabungan kemampuan nutrisi keduanya.

7. Menolong Kurangi Inflamasi

Kolin yaitu nutrisi yang begitu utama serta serbaguna dalam ubi jalar. Nutrisi ini menolong tingkatkan kualitas tidur, gerakan otot, sistem belajar, serta daya ingat. Kolin juga menolong menjaga susunan membran sel, menolong dalam transmisi impuls sarat, menolong penyerapan lemak, serta kurangi inflamasi atau peradangan.

Dalam studi yang dipublikasikan oleh Journal of Medicinal Food, ekstrak ubi jalar ungu di ketahui mempunyai efek anti-inflamasi serta antilipogenic dan radikal bebas.

8. Mensupport Kesehatan Mata

Meurut beberapa pakar, kekurangan vitamin A mengakibatkan segmen luar fotoreseptor pada mata makin lebih buruk serta mengakibatkan kerusakan pandangan normal. Untuk melakukan perbaikan keadaan itu, dibutuhkan konsumsi vitamin A yang tinggi dengan konsumsi beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin itu dan makanan yang tinggi bakal beta-karoten. Sebagai penambah info, vitamin C serta E dalam ubi jalar sudah dapat dibuktikan mensupport kesehatan mata serta menegah rusaknya degeneratif.

Demikianlah kandungan dan 8 manfaat manfaat ubi jalar untuk kesehatan tubuh. Mudah-mudahan info yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *