manfaat teh

Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Manfaat kesehatan teh termasuk bantuan dari kanker, penuaan dini, gangguan gusi, kelelahan, demam, depresi, dan masalah gigi. Tidak diragukan lagi, minuman yang paling populer di dunia dan hasil penelitian penelitian yang tak terhitung banyaknya tentang teh membuat sedikit keraguan tentang nilai obatnya yang hebat.

Dipercaya bahwa orang Cina adalah orang pertama yang menemukan nilai obat teh dan menggunakannya sebagai minuman. Mereka menganggapnya sebagai tonik yang bisa menghentikan penuaan, mempromosikan kaum muda dan vitalitas, dan memastikan umur yang panjang, oleh karena itulah hanya keturunan bangsawan yang diizinkan meminumnya dan minuman itu telah dirahasiakan sejak lama. Setelah diperkenalkan, ia mengubah dunia dalam beberapa cara.

Teh secara ilmiah dikenal sebagai Camellia sinensis dan dinilai berdasarkan rasa dan rasanya, yang terutama berasal dari alkaloid yang disebut tannin. Hal ini juga dinilai pada ukuran daun, potongan, biji-bijian, dan beberapa faktor lain yang menentukan harganya di pasaran. Itu cukup banyak perdagangan untuk saat ini. Mari menuju ke manfaat kesehatan!

Manfaat Kesehatan Teh

manfaat teh

manfaat teh

Mari kita bahas penyakit mana minuman ini bisa bermanfaat. Manfaat teh dalam teh adalah sebagai berikut:

Mencegah Kanker

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa teh kaya akan polifenol seperti katekin dan beberapa varian katekin yang hadir dalam flavonoidnya dan berkontribusi pada aroma yang kaya, memiliki sifat antioksidan tinggi dan efektif dalam mencegah pertumbuhan tumor dan kanker, terutama pada hati, usus, prostat, ginjal, payudara, dan paru-paru. Alkaloid, seperti tanin dan kafein, yang hadir di dalamnya, juga membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Properti Anti Penuaan & Antioksidan

Seperti yang diyakini di China sejak lama, dan terbukti dalam beberapa dekade terakhir, antioksidan dalam teh dapat secara signifikan memperlambat proses penuaan dengan mencegah radikal bebas (oksidan) merusak sistem metabolisme, peredaran darah, pernafasan, dan saraf melalui oksidasi. Antioksidan ini secara efektif menetralisir radikal bebas. Teh hijau atau putih, bila dilengkapi dengan jus lemon / limau seharusnya lebih bermanfaat dalam hal ini. Hal ini juga dapat membantu menunda hilangnya penglihatan, degenerasi makula, melonggarkan otot, dan kondisi lain yang disebabkan oleh penuaan.

Meredakan Kelelahan

Teh adalah antidepresan dan energizer yang hebat. Sebenarnya, alkaloid, tanin, dan kafein hadir di dalamnya adalah stimulan alami yang sangat cepat dan efisien. Minum itu memberi kelegaan segera untuk kelelahan, menstimulasi otak, dan meningkatkan mood. Ini juga mengurangi rasa dingin saat musim dingin. Hal ini sangat efektif dalam mengusir kantuk. Bagian terbaiknya adalah efeknya hampir segera. Asam amino yang disebut L-Theanine, hadir dalam teh meningkatkan kewaspadaan otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *