Pantai Pasir Putih Jungwok, Keindahan yang tersembunyi

Mengunjungi Jogja memang selalu menarik dan waktu seakan terlalu cepat berlalu. Banyak tempat yang sangat sayang kalau tidak dikunjungi mulai dari tempat bersejarah, tempat rekreasi maupun deretan pantainya. Pesisir Selatan Pulau Jawa memiliki pesona tersendiri untuk dijelajahi. Di sana terdapat deretan pantai dengan beragam karakter yang cocok menjadi pelepas penat. salah satunya merupakan Pantai Jungwok yang masuk wilayah Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Berjarak tempuh 3  jam berkendara dari Kota Yogyakarta, wisatawan akan mendapati pantai berpasir putih dengan air laut tidak cerah dan pemandangan karang-karang tidak kecil sebagai pemecah ombak. Belum banyak orang yang tahu pantai ini karena memang letaknya yang sulit dijangkau dan karena banyaknya objek wisata yang dimiliki kota yogya yang cukup dekat dengan kota sehingga membuat pengunjung malas untuk pergi jauh hanya untuk menikmati keindahan sebuah pantai.

Jauhnya jarak ke Pantai Jungwok bisa jadi membuat pantai ini kurang populer dibanding pantai lainnya daerah selatan Yogyakarta. Namun karena itu juga, Pantai Jungwok justru jadi semakin menarik.

tempatwisatapilihan.com – Pantai Jungwok terasa dijadikan tidak ada sinyal operator handphone dan tidak banyak wisatawan seperti pantai personal. Lingkungan pantai juga terbilang bersih dan alami.

Meski garis pantai terbilang pendek, sekitar satu  kilometer, Pantai Jungwok tetap menarik. Ada bagian pantai dengan karang berlubang, saat ombak besar menghantam karang kemudian berbuih dan masuk ke dalam karang.

Sebagai peringatan, dilarang berenang di Pantai Jungwok. Karena sifat pantai di Selatan Pulau Jawa yang berombak tinggi dengan permukaan karang.

Di dekat Pantai Jungwok juga terdapat tidak sedikit pantai seperti Pantai Wediombo dan Pantai Greweng. Waktu terbaik mengunjungi Pantai Jungwok adalah saat waktu matahari terbit di pagi hari.

Lantaran jalan menuju Pantai Jungwok terbilang belum begitu mulus di beberapa titik dan cenderung tidak lebar, tetapi ada baiknya siapkan kendaraan, Sedangkan untuk fasilitas, banyak masyarakat sekitar yang membuka warung dan fasilitas MCK bagi pengunjung. Untuk bermalam pengunjung harus kembali ke kota jogja unutk mencari penginapan karena disekitar lokasi belum ada hotel ataupun losmen yang berdiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *