Sedikit Informasi Mengenai Mie Instan

Makanan cepat saji yang dikenal dengan mie instan ini memang selalu digandrungi dan disukai oleh pecinta makanan diseluruh dunia. Apalagi di Indonesia, resep makanan cepat saji ini hadir dengan berbagai macam merek sampai beraneka ragam rasa, dari rasa kari sampai soto dan ayam bawang. Makanan mie instan ini memang sangat enak dan memiliki cita rasa yang lezat namun tahukah anda bahwa makanan cepat saji ini selalu berbahaya jika kita konsumsi, apalagi jika dikonsumsi setiap hari dan dengan kuantitas yang banyak pula.

Mie instan selalu menjadi teman setia anak kos yang pas berada pada akhir bulan dimana dompet yang menipis dan kiriman yang tak kunjung datang. Mie instan selalu menjadi pilihan utama pada momen momen seperti ini. Namun kebiasaan memakan mie instan ini sering disalahgunakan, apalagi ketika anda mengonsumsi mie instan ini dibarengi dengan nasi yang sama sama mengandung karbohidrat tinggi. Konsumsi mie instan yang berkarbohidrat tinggi bersamaan dengan nasi yang juga memiliki kuantitas karbohidrat tinggi, akan merusak tubuh dengan jumlah kalori yang kita konsumsi dalam berbentuk lemak. Hal inilah yang dapat menjuruskan kita dan membuat tubuh kita menjadi gemuk dan obesitas parahnya.

Sudah yakini juga bahwa pengonsumsian karbohidrat yang terkandung di dalam mie instan ini juga akan dapat menyebabkan terjadinya diabetes melitus dan kencing manis. Di Indonesia sendiri sudah diajarkan dan sudah diumumkan secara luas serta menjadi salah satu pelajaran ketika duduk di bangku sekolah bahwa bahaya memakan mie instan ini yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita. Makanan cepat saji yang murah dan enak ini, yang dikonsumsi terus menerus, dapat menyebabkan kerusakan hati yang dimana mie instan mengandung Proplene Glycol yang jelas dapat merusak dan menganggu kerja hati. Zat tersebut juga yang dapat mengundang datangnya penyakit lain, seperti kerja ginjal yang merupakan salah satu organ vital dalam tubuh kita. Pengonsumsian mie instan yang terus menerus dapat menyebabkan gagal ginjal.

Mie instan yang merupakan sumber kolesterol ini juga dapat menganggu hormon bagi pria maupun wanita, serta dapat memicu tekanan darah tinggi. Pada umumnya tekanan darah seseorang adalah 130/80. Namun zat kimia yang terkandung di dalam mie instan yang kita konsumsi ini dapat memicu tekanan darah tinggi. Dan yang paling parah adalah, mie instan ini juga meningkatkan persentase tubuh kita terkena penyakit kanker. Penyakit kanker selalu menjadi momok setiap umat manusia tanpa memandang bulu dan usia. Dan dengan mengonsumsi mie instan ini akan meningkatkan persentase kita terkena dan terserang karnker. Dengan berbagai macam zat kimia yang terkandung di dalam mie instan tersebut yang kita konsumsi tersebut, penyakit kanker dengan senang hati dapat menghampiri kita. Stryfoam yang terkandung di dalam mie instan yang jika diberikan air panas sangat tidak baik karena akan membahayakan tubuh kita.

Memang tidak dapat disangkal bahwa mie instan tersebut adalah makanan yang sangat enak dan murah. Namun pengonsumsian mie instan yang berlebih akan mendatangkan penyakit yang pastinya tidak akan anda sukai. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *