Tamasya Hiu di Pulau Komodo

Tamasya Hiu di Pulau Komodo

Di kedalaman 10 meter arus mengayun cukup keras. Tubuh saya terombak ambing seperti beras dalam tampah. Dari dalam, saya lihat pak Condro tanpa ada wetsuit ia turun, aduhai pria tua itu turun dengan indahnya. BCD atau seperangkat alat selam belum juga terpasang prima, ia dijijing serupa tas kresek pulang dari pasar. Sembari turun ke dalam ia benahi peralatan selamnya.

Tamasya Hiu di Pulau Komodo

Condro dive master asal Purwokerto yang telah menyelam di perairan Komodo lebih dari 20 th. mengajak saya menyelam di titik yang begitu mendebarkan. Namanya saja telah buat ” jiper ” beberapa penyelam, Current City dengan kata lain kota arus. ” Kita bangunkan Hiu tidur serta kita panggil ikanGiant trevally ” tuturnya enteng. Iming iming lihat hiu memanglah jadi yang diimpikan tiap-tiap penyelam. Ini langka cuma di sebagian titik penyelaman diindonesia yang menjanjikan berjumpa dengan hiu.

Current city memanglah cocok untuk namanya. Dari atas kapal telah tampak arus kencang berputar-putar buat pusaran serupa air juicet mangga di blander. Walau arus cukup kencang, curren city yaitu surga kotanya ikan. Airnya begitu jernih. Koralnya seperti taman eropa pada musim semi, penuh warna begitu eksotis. Beberapa ribu ikan jinak menyongsong anda, penyu dengan gampang anda dapatkan di sini. Mereka seringkali tampak sendiri meengais makanan dari koral mati.

Menyebut ikan Giant Trevally yaitu kegillan orangtua berusia 55 th. ini. Ia buka suplay oksigen di mulutnya lantas bersiul mecicit perlahan didalam air. Ini hilang ingatan tidak berapakah lama, tidak tahu dari tempat mana keluar, seekor ikan begitu besar, sebesar meja makan bergerak maju ke arah kami. Inilah almighty Giant travelly, anda mungkin saja mengenalnya jadi ikan Kuwe. Namun ini jauh semakin besar serta bukanlah di meja makan namun di kedalaman 18 mtr..

Bentuk padat berwarna silver. Bila jantung saya tidak saya pegangi mungkin saja dah copot ketakutan. Saya tidak sempat lihat ikan sebesar ini, terlebih ini hidup serta cuma berjarak 2 mtr. dimuka saya.. oo ooo Pak Condro cuma mengasih tanda, ” take calm end enjoy the peristiwa ” t. Nyaris 2 menit ikan itu berputar-putar, menjauh serta kembli sekali lagi lantas pergi menghilang.

Walau arus kuat, sebagian titik pe yelaman jadi nyaris tidak berarus. Dititik ini kita dapat nikmati ikan ikan kecil berwarna warna yang naik turun di sela sela karang. Apabila saya ajak anda ke sini, saya yakinkan juga akan takjub juga akan keindahan bawah laut pulau Komodo. Karang sehat warna warni berderet indah seperti diatur rapi. Ikan berkumpul di sela karang beberapa berenang bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *